Tim Puslabfor Polda Sulsel Identifikasi Penyebab Kebakaran Kantor DPRD Polman

  • Bagikan

POLMAN–Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Sulawesi Selatan melakukan identifikasi penyebab kebakaran Kantor DPRD Polewali Mandar (Polman).

Kedatangan tim Puslabfor Polda Sulsel didampingi Tim Indentifikasi Polres Polman, dengan menyisir dan melakukan identifikasi dilokasi kebakaran, Kamis (17/02/22)

Kabid Puslabfor Polda Sulsel Kompol Inengah Tetet, ST, MH, mengatakan, saat ini tim tengah melakukan identifikasi atau olah ditempat kejadian perkara untuk memastikan penyebab pasti kebakaran yang terjadi di ruangan Bagian Umum Kantor DPRD Polman.

“Dari hasil olah TKP,  kurang lebih 2 jam kita telah mengambil abu arangnya termasuk kelistrikanya. Nanti akan kami bawa ke Makassar untuk uji forensik, dan sampel abu arangnya kita menggunakan instrumen PCNS. Hasilnya itu paling lambat 2-3 minggu sudah dapat kita lihat, karena kasus di Makassar juga banyak,”ujar Kompol Inengah Tetet

Baca Juga  Kapolsek Wonomulyo Polres Polman, Edukasi Warga Pentingnya Vaksinasi Anak

Ia juga menyampaikan dari olah TKP ini pihaknya juga telah mengorek keterangan dari berbagai pegawai termasuk Kepala Bagian Umum dan Pegawai Satpol yang berjaga pada malam itu.

Baca Juga  Kapolsek Wonomulyo Pimpin Korvei di lingkungan Polsek

“Untuk hasilnya kita tunggu saja uji forensiknya dari Makassar untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran itu,”tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum DPRD Polman, H Talibuddin mengatakan, Tim Puslabfor Polda Sulsel telah melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab pasti kebakaran ini. “Tim puslabfor mengorek keterangan dari kami, dan kami sampaikan sesuai dengan kejadian yang terjadi. Memang dalam musibah ini saya tidak berada ditempat dan nanti kebakaran baru kami disampaikan,”kata Talibuddin.

Ia mengaku dalam musibah kebakaran ini ada beberapa dokumen penting yang terbakar termasuk absen pegawai, data rumah tangga kedewanan dan juga beberapa alat elektronik seperti komputer, AC dan juga meja kerja pegawai kalau dihitung hitung kerugiannya itu mencapai Rp 100 juta lebih.

Baca Juga  Seorang Anggota Polisi Ditemukan Tidak Bernyawa Dalam Kamar Hotel di Polman

Untuk penyebab kebakaran, lanjutnya,  terjadi rembesan air dari atap dan mengenai colokan listrik sehingga terjadilah kebakaran.

“Saat ini penyebab kebakaran masih dugaan arus pendek listrik yang konslet akibat terkena air, karena kalau hujan pasti air merembes dari atas,”ungkapnya

( HPP-Madi )

  • Bagikan