Dukung Pangan IKN, Wamentan Akan Terus Kembangkan Food Estate di Majene

  • Bagikan
Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi bersama Pj. Gubernur Sulba , Akmal Malik dan jajaran Forkpimda dan pemerintah kabupaten Majene mengikuti panen bawang merah di Area food estate di Desa Tande Majene 31 Januari 2023

MAMUJU — Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi bersama Pj. Gubernur Sulba , Akmal Malik dan jajaran Forkpimda dan pemerintah kabupaten Majene mengikuti panen bawang merah di Area food estate di Desa Tande Majene 31 Januari 2023. 

Baca Juga  Bupati Labuhan Batu Erik Adtrada Ritonga Terjaring OTT KPK

Wamentan Harvick mengatakan, food estate yang ada akan terus diupayakan untuk dikembangkan sebagai bentuk dukungan untuk ketahanan pangan.

“Yang penting kita giatkan luasnya yang ada 157 ha ini bukan hanya satu komoditas tapi berbagai komoditas,” kata Harvick.

Baca Juga  Cegah COVID-19 Saat Halalbihalal Lebaran, Mendagri Keluarkan Edaran

Menurutnya, upaya pengembangan dan dukungan akan terus diupayakan sebagai bagian untuk menjaga inflasi dan mendukung pangan untuk IKN.

“Ini memang sudah direncanakan dari awal karena rencana IKN ini, provinsi dan kabupaten pendukung baik di Kalimantan dan Sulawesi harus bersiap sebagai pemasok utama,”kata Wamentan Harvick

Baca Juga  JMSI Luncurkan Aplikasi SemuaNews di Jaya Suprana School. Seperti Apa?

Berbagai bentuk dukungan telah dilakukan seperti pembangunan jalan desa dan bantuan alsintan untuk para kelompok tani.

“Kedepan ada target khusus utamanya ovetaker untuk menyerap produksi yang ada terus ditingkatkan,”tutupnya. (rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *