Sungguh Teganya Dirimu. Demi Nikahi Gadis 19 Tahun, Pria Ini Ngaku Istrinya Sudah Meninggal

  • Bagikan
Demi Nikahi Gadis 19 Tahun
Ilustrasi perselingkuhan. (Foto : ist)

LUWU UTARA, Seorang pria di Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan berinisial FB (38) kini jadi buronan polisi.

Itu setelah aksi nekatnya membuat surat kematian istrinya demi menikahi wanita simpannya terungkap.

Ia masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kepolisian Resor (Polres) Luwu Utara, setelah istri sahnya melayangkan laporan pemalsuan dokumen.

Aksi FB itu dilakukan pada November 2021 lalu. FB membuat surat keterangan kematian istri sahnya untuk mempersunting WR kekasihnya di bulan sama.

Baca Juga  Modus Numpang ke Toilet, Penjaga Kos Perkosa Wanita Indekos

Pria yang menetap di Maluku itu, awalnya pamit kepada istri sahnya untuk pulang kampung ke Desa Bone Subur, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara.

Enam bulan berselang, ia tak juga kembali Maluku. Merasa curiga, istri sahnya kemudian melakukan penelusuran melalui media sosial dan menemukan fakta yang mengejutkan jika suaminya telah menikahi seorang remaja yang masih berusia 19 tahun.

Baca Juga  Mahasiswa Unsulbar di Lutang Majene Dihantui Pencuri yang Berkeliaran Tengah Malam

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (Kanit PPA) Polres Luwu Utara, AIPDA Yuliani membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebutkan jika saat ini pihaknya juga telah meminta keterangan beberapa saksi.

“Kita sudah meminta keterangan dari orang tua FB, Pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) serta beberapa orang saksi,” katanya, Sabtu 19 Februari 2022.

Baca Juga  Dua Kasus Pidana Diselesaikan Kejati Sulbar Lewat Keadilan Restoratif

Lebih jauh dirinya mengatakan, surat kematian yang dibuat oleh FB diterbitkan di kantor Desa Bone Subur. “Dari hasil pemeriksaan itu kata Yuliani, FB dan WR kita tetapkan sebagai tersangka pemalsuan dokumen dan menikah tanpa izin istri sah,” jelasnya. (Hamka)

  • Bagikan