Ini Pesan Camat Tubo untuk Kendaraan yang Melintas di Jalan Poros Majene Sangiang

  • Bagikan
Sebuah batu yang jatuh dari atas perbukitan. (Foto: fb Mohd

MAJENE, Dua hari yang lalu, sebuah batu besar jatuh dari atas perbukitan di jalan poros Majene Mamuju tepatnya di desa Onang Kecamatan Tubo Sendana Kabupaten Majene.

Dihubungi Senin (14/2/2022), Camat Tubo Sendana Mukhlis yang setiap hari melewati jalur tersebut menyampaikan pesan kepada pengguna jalan yang melintas di jalan poros Sangiang itu. Baik itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Baca Juga  Sehari Terombang-ambing di Lautan, Nelayan Malunda yang Hilang Akhirnya Ditemukan

“Sudah tergeser ke pinggir (batunya). Tadi pagi sekali saya lewat, itu batu sudah ada di pinggir,” ujar Mukhlis.

Mantan Camat Ulumanda itu menjelaskan, batu atau material dari perbukitan berjatuhan ke jalan akibat kikisan air hujan. Yang jelas ini imbas pengerukan itu naik. Karena saya lihat itu tanahnya tumbur (ada aliran air) memang. Sedikit-sedikit kena air, pasti turun itu batu,” ungkapnya.

Baca Juga  Breaking News. Angin Kencang Porak-poranda Pasar Sentral Pekkabata

Jadi, lanjut Mukhlis, misalnya kalau hujan mulai turun, harus hati-hati melintas disitu. “Bahaya, karena berpotensi karena masih berjatuhan itu batu. Bukan lagi batu kecil tapi batu besar. Masih sangat banyak (Batu yang siap jatuh dari bukit),” pesannya.

Baca Juga  Gempa di Banten Terasa Sampai Jakarta, Kekuatannya 6,7 Magnitudo

Mantan kepala UPTD Pendidikan Tubo Sendana itu menyampaikan pesan bagi yang ingin melintas di kawasan itu. “Mohon hati-hati kalau dalam keadaan hujan, karena masih berpotensi itu berjatuhan batu-batu dari atas,” pesannya. (Satriawan)

  • Bagikan