Wabup Mateng Harap MTQ Lahirkan Qori dan Qoriah Terbaik Generasi Islam

  • Bagikan

MATENG – Wakil Bupati Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, meminta warga yang yang beragama Islam di daerah itu menjadikan momentum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) V tingkat kabupaten itu untuk memaknai Alquran sebagai pedoman hidup. 

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Mamuju Tengah Muh Amin Jasa saat membuka pelaksanaan MTQ ke V di Mamuju Tengah.

“Generasi muda juga dituntut tidak hanya pintar membaca dan menulis, melainkan diharapkan mampu memahami dan mengamalkan serta mengedepankan ajaran Alquran dalam kehidupan,” kata Amin Jasa.

Baca Juga  Delapan Program Unggulan Pemkab Mamuju Tengah Tahun 2023

Ia mengatakan MTQ di Mamuju Tengah itu diharapkan dapat meningkatkan semangat bagi generasi penerus bangsa untuk dapat menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mamuju Tengah yang telah bekerja dan berupaya keras demi terlaksananya MTQ ke V Mamuju Tengah itu.

Baca Juga  Polres Mateng Periksa Saksi Kasus Penganiayaan Camat Topoyo kepada Kades Bambamanurung

Ia berharap MTQ tersebut melahirkan Qori dan Qoriah terbaik generasi Islam yang dapat berprestasi dan membawa nama baik Mamuju Tengah di tingkat Provinsi bahkan nasional hingga internasional.

“Dalam MTQ ini para peserta diharapkan dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan mampu memberikan prestasi terbaik agar mampu berprestasi hingga tingkat nasional,” katanya.

MTQ ke V Kabupaten Mamuju Tengah akan berlangsung mulai tanggal 22 sampai 24 Maret 2022 yang dipusatkan di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Tengah.

Baca Juga  Korban Angin Puting Beliung di Mateng Butuh Bantuan Tenda dan Makanan Cepat Saji

Kepala Kantor Kemenag Mamuju Tengah, H Muliadi Rasid menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ Ke V tingkat Kabupaten Mamuju Tengah mengangkat tema “Gemakan Al Qur’an di Bumi “Lalla’Tasisara” dalam mewujudkan masyarakat yang makmur berjiwa Qurani.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *