Vaksinasi Terapung, Nelayan Dusun Welang Pelang Divaksin di Atas Kapal

  • Bagikan

.

SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Untuk membentuk Herd Immunity di kalangan nelayan Dusun Welang Pelang Desa Tonyaman Kecamatan Binuang Kabupaten Polman, Sat Polairud Polres Polman melaksanakan vaksinasi Covid-19 terapung, Kamis (20/1/2022).

Penyuntikan vaksin kepada Nelayan di Dusun Welang Pelang Desa Tonyaman Kecamatan Binuang Kabupaten Polman ini berlangsung dalam program Gerai Vaksinasi Terapung yang diselenggarakan Sat Polairud Polres Polman yang di bantu oleh tim vaksinator dari Mabes Polri.

Kasat Polairud Polres Polman AKP Ramli,S.Sos.,M.Si menyampaikan, pihaknya sengaja menyasar masyarakat di pesisir pantai terutama nelayan, vaksinasi di tengah laut ini sangat luas dan panjang sekali dari timur ke barat laut semua kita harus melayani masyarakat tidak hanya didarat saja tapi dilaut dan pesisir pantai, karena nelayan itu kita ketahui kerja malam dan tidak ada waktu datang ke gerai vaksin, nah kita lakukan jemput bola,” jelas Kasat Polairud Polres Polman .

Baca Juga  414 Personel Polda Sulbar Back Up Pengamanan TPS

Dilakukannya vaksinasi terapung menjadi salah satu alternatif didalam upaya meningkatkan masyarakat yang tervaksinasi didalam meningkatkan kekebalan tubuh berkaitan dengan penyebaran Covid-19 dan juga memberikan kemudahan, bahkan aksi itu akan dilakukan Satpolair Polres Polman secara bertahap ke sejumlah perairan di Kabupaten Polman.

Baca Juga  Tersangka Teroris DPO MIT Poso Tersisa Satu Orang

Tak hanya mendatangi kapal, Polres Polman bersama jajarannya juga menyiapkan Gerai Vaksin Terapung. Ini salah satu strategi dalam percepatan vaksinasi sehingga tujuan untuk herd imunity bisa tercapai.

Baca Juga  Kapolri Doakan 856 Pegawai Polri Meninggal di Tahun 2023

“Sekali lagi ini bertujuan untuk membentuk herd imunity dan mencegah nelayan dari bahaya terpapar Covid-19,” tuturnya.

Selain vaksin kepada para Nelayan, Kasat Polairud Polres Polman AKP Ramli,S.Sos.,M.Si menjelaskan selama ini pihaknya juga menyelenggarakan vaksinasi di berbagai titik. Mereka juga melaksanakan vaksinasi door to door atau dari rumah ke rumah.

“Mudah-mudahan pencapaian vaksinasi terus meningkat,” ucapnya.

(md)

  • Bagikan