Turnamen Mini Soccer Piala Gubernur Sulbar di Makassar Berakhir, Ini Juaranya

  • Bagikan
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulbar Safaruddin Sanusi, dan peserta turnamen mini soccer piala gubernur Sulbar, Minggu 29 Januari 2023

MAKASSAR — Turnamen mini soccer memperebutkan piala gubernur Sulbar Cup II di Makassar berjalan dengan sukses. 

Turnamen ini mempertandingkan mahasiswa dan pemuda di Makassar dengan membagi tim berdasarkan kabupaten. Dua tim untuk masing-masing kabupaten hingga mendapatkan juara 1 Majene B, Juara 2 Polman A dan Juara 3 Mateng A. 

Pelaksanaan dimulai 28 Januari 2023 dibuka oleh Sekprov Sulbar Muhammad Idris dan ditutup oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulbar Safaruddin Sanusi, Minggu 29 Januari 2023. 

Baca Juga  Segini Perolehan Medali Sulbar di Ajang Popnas XVI

“Komitmen kita, bagaimana membangun hubungan silaturahmi antara pemprov Sulbar dengan pemuda dan mahasiswa Sulbar yang ada di Makassar,” ujar Safaruddin. 

Baca Juga  Atlet Dayung Sulbar Kunci Satu Tiket Menuju PON Aceh 

Diadakannya pertandingan ini sebagai respon atas permintaan pemuda dan mahasiswa di Makassar, dan sebagai bentuk kepedulian pemprov Sulbar terhadap mahasiswa di luar daerah. 

“Tidak mudah mempersatukan dan mengumpulkan mahasiswa di Makassar dari enam kabupaten dengan kesibukan masing-masing. Tapi dengan tekad kebersamaan dan salin mengenal satu sama lain,” ungkapnya. 

Baca Juga  Kanit Tipikor Polman Juara 3 di Ajang Menembak di Kutai Kartanegara

Rencananya turnamen Ini akan berlanjut diadakan di Mamuju melibatkan mahasiswa dan pemuda. Termasuk juga cabang olah raga lain, dengan harapan turnamen ini melahirkan atlet untuk persiapan turnamen tingkat nasional. 

“Ini salah satu cara mereka membangun silaturahmi dan membangun sportifitas yang tinggi,” tutup Safaruddin. (rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *