Sukses Jadi Pengusaha, Kini Bastian Basri ke Dunia Politik

  • Bagikan

MAMUJU – Bastian Basri resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat, sebagai bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Perwakilan Sulbar, tepat pukul 9.30 WITA, Kamis (11/5/2023).

Pria yang diketahui berlatar belakang pengusaha tambang itu optimis bisa meraih saru kursi pada Pemilu 2024 mendatang.

“Saya selama ini tidak pernah terjun ke dunia politik tapi sudah banyak membantu kandidat. Saya pernah masuk ke lembaga JSI dan menjadi konsultan. Saya berkecimpung di dunia pengusaha dan tambang, saya ingin bertarung dengan fair,” tegas Bastian Basri dihadapan sejumlah wartawan.

Baca Juga  Susun Bacaleg dan Tetapkan Target Pemilu 2024

Bastian mengaku, jika keinginannya terjun ke dunia politik didorong oleh keinginan mengelola sumber daya alam Sulbar yang begitu melimpah.

“Memang di DPD itu kita tidak punya hak interpelasi dan budgeting. Tapi kita bisa jadi negosiator dengan orang luar dan investor. Saya sudah punya pengalaman di Morowali dengan mendatangkan Rp 42 triliun untuk pembangunan smelter,” ungkap Bastian Basri.

Baca Juga  DPW PPP Sulbar Optimis Ganjar-Mahfud Menangkan Pilpres 2024

Lebih lanjut, Bastian mengaku dirinya maju ke DPD RI Perwakilan Sulbar karena ingin menyampaikan ke semua investor agar mengelola sumber daya alam di provinsi Sulbar.

Baca Juga  Viral, Wabup Majene Diduga Langgar Undang-Undang Pemilu dan PKPU

“Kita butuh bekerja sama dengan pemerintah daerah dan investor untuk pengembangan Sulbar. Insya Allah kita bisa. Strateginya kita bangun tim. Kita akan kasih bukti bukan janji,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *