PSM Makassar Belum Aman dari Zona Degradasi Liga 1

  • Bagikan
PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar Joop Gall. (foto: instagram PSM_Makassar)

MAKASSAR – PSM Makassar belum aman dari zona degradasi di Liga 1. Hal ini karena PSM Makassar hingga saat ini masih berada di peringkat 12 Liga 1 dengan mengumpulkan 35 poin dari 31 laga yang dilakoni tim

Dikutip dari detik.com, Pelatih Joop Gall enggan larut atas situasi itu lantaran ada sisi positif yang menurutnya menjadi modal bagi anak asuhnya meraih hasil terbaik. “Secara teori memang kita masih bisa (lolos dari zona degradasi), tapi saya kira peluang ini sangat kecil,” ucap Joop Gall saat konferensi pers usai laga PSM Makassar kontra Persela Lamongan pada Senin (14/3/2022).

Untuk keluar dari degradasi, PSM Makassar hanya harus mengamankan minimal 37 poin di akhir musim Liga 1. Artinya, Pasukan Ramang hanya perlu sekali menang atau bermain imbang di laga terakhir tersisa.

Baca Juga  112 Karatedo Polman Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

Tercatat PSM Makassar hanya menyisakan 3 laga terakhir. Laga selanjutnya diagendakan melawan Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, dan Arema FC.

“Kita tetap mencari hasil terbaik di setiap pertandingan,” sebut Joop Gall.

Atas hasil laga lanjutan pekan ke-31 Liga 1 2021/2022, PSM Makassar berada di peringkat ke-12 klasemen. Skuad Juku Eja kini mengumpulkan 35 poin.

Perolehan poin ini diraih atas laga terakhir melawan Persela Lamongan dengan 2-2. Juku Eja ditahan imbang dengan tim degradasi Laskar Joko Tingkir yang kini berada di peringkat 17.

Baca Juga  Pornas XVI Korpri, Atlet Catur Sulbar Sukses Raih Perak

“Kita tak puas dengan hasil ini dan kita kehilangan dua poin di pertandingan ini,” papar dia.

Diketahui duel PSM melawan Persela berlangsung sengit. Sementara gol Pasukan tercipta dari Wiljan Pluim di menit ke-48 dan Yakob Sayuri di menit ke-48.

Joop Gall pun enggan sepenuhnya menyalahkan anak asuhnya atas hasil imbang itu. Menurutnya skuad Juku Eja sudah melewati laga dengan motivasi tinggi di tengah yang yang sulit.

Modal Sisi Positif Joop Gall
Pelatih PSM Makassar Joop Gall memang tidak puas usai ditahan imbang Persela Lamongan. Namun menurutnya selalu ada sisi positif dari tiap laga yang sudah diusahakan.

“Ayolah lihat di sisi positif dari perjuangan yang dilakukan,” tegas pelatih asal Belanda ini, Senin (14/3).

Baca Juga  30 Club Ikut Pertandingan Sepakbola Bupati Cup Mamuju Pertama

Dia menuturkan, laga terakhir dengan hasil seri melawan Persela Lamongan menambah tren 5 laga terakhir tanpa kekalahan yang dilakoni PSM Makassar.

“Biasanya sebuah tim yang tak menang dalam 6 atau 5 pertandingan, dan ini sangat buruk. Namun kita coba melihat kembali fakta yang ada bahwa kita tak kalah dalam 5 pertandingan,” urai dia.

Pandangan ini mesti menjadi pegangan untuk modal anak asuhnya tetap termotivasi menghadapi laga selanjutnya. Joop Gall mengapresiasi semangat anak asuhnya.

“Ini secara psikologi dan mental memberikan dorongan positif kepada pemain, bahwa mereka bisa melakukan sesuatu,” lanjut Joop Gall. (dtk)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *