Masyarakat Diminta Manfaatkan Pekarangan Menanam Tumbuhan Kebutuhan Gizi Anak

  • Bagikan

MAMUJU – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) menjadi momentum penting agar dapat menjamin hal-hak hidup, tumbuh dan berkembang anak.

Hal ini disampaikan Pj. Gubernur Sulbar Akmal Malik, pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Marasa Corner, Kompleks Kantor Gubernur Sulbar, Jumat (29/7/2022).

Lebih lanjut Akmal menyampaikan, salah satu  permasalahan saat ini adalah stunting. Semestinya hal itu tak perlu terjadi jika saja Sulbar memaksimalkan potensi yang ada.

Baca Juga  Lemak Perut Beresiko Picu Alzheimer 

 “Daerah ini seharusnya tidak mengalami stunting jika kita mensyukuri nikmat dan segala yang diberikan,” ucap Akmal pada acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 di Marasa Corner, Jumat (29/7/2022).

Akmal juga mengatakan, salah satu potensi banyaknya lahan yang dapat dikonversi melakukan penanaman pangan.

Baca Juga  Gejala Awal Hepatitis Biasanya nyeri Perut hingga Diare

Olehnya, kedepan perlu mendorong orang tua anak dapat memanfaatkan pekarangan dengan menanam tumbuhan untuk kebutuhan gizi anak. 

Kata Akmal, peran masyarakat dalam memperkuat ketahanan pangan juga sebagai bentuk menghadapi ancaman krisis pangan di daerah. Sebab itu , penting mulai sekarang memanfaatkan lahan yang terlantar dengan menanam tumbuhan untuk kebutuhan pangan. 

Baca Juga  Manfaat Puasa Bagi Kesehatan

Pada acara tersebut juga hadir Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi, Kapolda Sulbar, Irjen.Pol. Verdianto Iskandar Bitticaca, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris Pj.Ketua TP PKK Sulbar, Ny.Yulia Zubir Akmal, Ketua DWP Sulbar, Ny.Kartini Hanafi Idris, para pimpinan OPD dan undangan lain.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *