Majene Masuk 10 Besar Tertinggi Nasional Indeks Resiko Bencana Indonesia

  • Bagikan

MAJENE – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majene Ardiansyah memimpin apel kesiapsiagaan Bencana Nasional tahun 2022 yang dilaksanakan bertempat di halaman BPBD Majene, Selasa (17/5/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Perwakilan Dandim 1401, Perwakilan Kapolres Majene, Staf Ahli Bupati, Kepala BPBD, Kepala Satpol PP, KKLP, para Ketua Organisasi dan peserta apel lainnya.

Baca Juga  Janji Politik AST-Aris Bangun Rumah Tahfiz Hanya Isapan Jempol

Ardiansyah yang membacakan sambutan Bupati Majene menyebutkan apel tersebut menjadi hal wajib dilaksanakan. Untuk kesiapsiagaan diri yang harus di galakkan khususnya masyarakat Majene.

“Hal tersebut juga mempertimbangkan UU No 24 Tahun 2007 tentang penganggulangan bencana responsif dan preventif atau pengelolaan bencana,” sebutnya.

Baca Juga  TAPD Pemkab Majene Dilaporkan ke Kejaksaan

Terlebih, kata mantan Sekda Mamasa ini,  data indeks Resko Bencana Indonesia (RBI 2020) menunjukan Kabupaten Majene masuk dalam 10 besar tertinggi tingkat nasional.

Sehingga ancaman bencana alam perlu diantisipasi untuk meminimalisir dampak-dampak yang akan timbul dari bencana.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran seluruh elemen masyarakat terhadap musibah bencana yang menjadi ancaman stabilitas pemerintah daerah nasional.

Baca Juga  Pemilik Rumah Kost Diminta Disiplinkan Penghuni

Apalagi Majene masuk dalam 10 besar tertinggi nasional Indeks Resiko Bencana Indonesia (RBI 2020).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *