Kapolres Mamuju Ajak Orang Tua Siswa Sukseskan Vaksinasi Anak

  • Bagikan

MAMUJU – Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar mengajak orang tua siswa di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat untuk mendukung dan mensukseskan program vaksinasi anak.

Menurutnya, Polres Kota Mamuju dan Polda Sulbar terus melaksanakan vaksinasi anak secara massal sejumlah sekolah untuk pencegahan penyebaran COVID-19.

Ia mengatakan, vaksinasi COVID-19 di Mamuju dilaksanakan Polres Mamuju bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju.

Baca Juga  Polisi di Polman Mulai Divaksin Booster Covid-19 Dosis Ketiga

“Vaksinasi anak yang serentak dilaksanakan dengan menyiapkan vaksin dosis tahap satu pada sejumlah sekolah di Mamuju,” katanya.

Menurut dia, vaksinasi COVID-19 untuk anak diterapkan protokol kesehatan secara ketat, mendukung percepatan penanganan COVID-19.

Kapolresta mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi anak personel dari Polresta Mamuju melakukan pendampingan suntik vaksin untuk memberikan semangat serta dukungan kepada siswa dan masyarakat yang  menerima vaksin agar tidak takut karena vaksin tersebut aman dan halal.

Baca Juga  Covid19 Sulbar Semakin Mengggila. 102 Terpapar, Seorang Meninggal

“Masyarakat dan orang tua wali murid diminta mendukung program vaksinasi dan tidak khawatir serta mengizinkan anaknya diberikan vaksinasi,” katanya.

Sebab vaksinasi, kata dia, sangat bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan virus COVID-19.

Baca Juga  Vaksin Anak 6-11 Tahun. Menolak dan Menangis Saat Disuntik. Dr. Rakhmat: Respon yang Wajar

“Vaksinasi anak di Mamuju dilaksanakan dengan evaluasi secara berkala, sehingga pelaksanaan bisa maksimal serta tercipta kekebalan tubuh atau herd immunity pada masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19,” ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *