Kampanyekan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Kepada Masyarakat Mamuju

  • Bagikan

MAMUJU – Pemerintah Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat bersama mahasiswa keperawatan mengampanyekan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada masyarakat.

Bupati Mamuju Sutinah Suhardi mengatakan, Pemkab bersama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Andini Persada Mamuju menggencarkan kampanye PHBS untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Ia mengatakan kampanye PHBS di daerah itu melalui kegiatan senam dan bakti sosial diikuti ratusan mahasiswa STIKES Andini Persada Mamuju.

Baca Juga  Perumahan Bersubsidi Konstruksi Tahan Gempa Hadir di Mamuju

Menurut dia, kampanye PHBS digaungkan agar masyarakat terus berusaha untuk memulai berperilaku hidup bersih dan sehat agar tetap sehat.

Ia mengatakan kampanye PHBS dari pihak kampus dilaksanakan sebagai pengabdian kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan.

“Pemerintah di Mamuju juga terus menggalakkan peningkatan kesehatan masyarakat, dan kegiatan ini juga dilaksanakan agar mahasiswa memiliki kepedulian meningkatkan kesehatan masyarakat,” katanya, Sabtu (17/09/2022),

Baca Juga  Basarnas Uji Pelaksanaan Operasi SAR Terhadap Kecelakaan Kapal

Pemkab menyatakan bangga karena STIKES Andini Persada telah melakukan langkah konkrit dalam upaya membantu pemerintah daerah menciptakan PHBS.

Ia menyampaikan penghargaan kepada STIKES Andink yang berkontribusi terhadap kemajuan daerah dengan membantu meningkatkan pola pikir masyarakat terhadap upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Baca Juga  Indeks Persepsi Korupsi dan Layanan Kesehatan jadi Isu Pokok Pemeriksaan Kinerja OPD

Ia berharap, seluruh pihak di Mamuju terus mengampanyekan PHBS di daerah itu untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

PHBS merupakan tindakan mengupayakan kebersihan dan kesehatan dari kemauan diri sendiri dan menularkan kepada orang lain. Perilaku ini meliputi menjaga kebersihan dan kesehatan diri sehingga berdampak pada kesehatan orang lain dan lingkungan sekitar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *