Japkepda “Cium” Aroma Ancaman Mutasi Kepsek yang Berani Ungkap Dugaan Kecurangan di Disdik Majene

  • Bagikan

MAJENE, Jaringan Pemerhati Kebijakan Pemerintah Daerah (Japkepda) mulai mencium aroma ancaman mutasi bagi kepala sekolah yang berani bicara dan mengungkapkan dugaan kecurangan yang dilakukan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Majene.

Dihubungi Selasa (8/3/2022), Ketua Japkepda Juniardi menyampaikan, ada oknum pejabat di Disdikpora Majene yang mulai bergerak untuk mengintervensi kepala sekolah.

Baca Juga  Kejati Sulbar Periksa 15 Orang Terkait Dugaan Korupsi Renovasi Stadion Manakarra Mamuju

“Dapat WA, infonya Dinas Pendidikan sudah goyang. Kini intervensi Kepala sekolah. Diancam mutasi,” ungkap Juniardi.

Menurut Juniardi, dirinya sangat sesalkan, ada oknum pejabat di Disdikpora Majene yang mengancam kepala sekolah untuk mutasi jika berani mengungkapkan dugaan kecurangan tersebut.

Baca Juga  Dewas KPK Diminta Turun Tangan Tuntaskan Dugaan Kasus Gratifikasi DPRD Polewali Mandar

“Japkepda sesalkan adanya ancaman Pejabat Dinas pendidikan ke sejumlah kepala sekolah yang berani mengungkap kecurangan Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Menurut Juniardi, rencana mutasi lingkup kepala sekolah di sejumlah SD dan SMP tidak boleh disangkutpautkan dengan keluhan para kepala sekolah.

Baca Juga  Kejaksaan Diminta Bongkar Dugaan Kecurangan Dinas Pendidikan Majene

“Mutasi yang dilakukan Dinas Pendidikan harus tetap memperhatikan kemampuan individu calon kasek, seperti kompetensi, integritas, serta memenuhi syarat sesuai syarat jadi kepala sekolah, ini diatur,” jelasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *