Jadi Gerbang Masuk Sulbar, Akmal Malik Sebut Mamuju Harus Dibenahi

  • Bagikan

MAMUJU – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat berjanji membantu pembangunan fasilitas pelayanan publik Mamuju guna membenahi kota ini agar nyaman dikunjungi, disinggahi, dan layak dijadikan  tempat menjalankan bisnis.

“Kota Mamuju adalah gerbang masuk ke Sulbar sehingga harus dibenahi, agar nyaman dikunjungi dan banyak orang tertarik datang ke Mamuju,” kata Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik di Mamuju, Minggu (5/6/2022).

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, menurut dia, segala hal yang berkaitan dengan fasilitas pelayanan publik harus dibenahi.

Baca Juga  Warga Terjebak Banjir di Mamuju Dievakuasi Tim SAR Gabungan

Pemerintah Provinsi Sulbar, katanya, akan membantu pembangunannya, apalagi Mamuju juga akan menjadi daerah penyangga Ibu Kota Negara Nusantara.

“Dengan menjadi kota yang nyaman dan aman, itu akan membuat seluruh orang dari berbagai wilayah di Indonesia datang di Kota Mamuju. Dengan demikian perekonomian Mamuju tumbuh,” tegasnya.

Baca Juga  77 Orang Kafilah Mamuju Keren Ikut MTQ Sulawesi Barat di Majene

Ia minta Pemerintah Kota Mamuju membuat program berskala nasional untuk menumbuhkan ekonomi daerah.

“Ekonomi Sulbar tidak tumbuh dengan baik karena tak banyak orang berkunjung. Kondisi tersebut mesti diatasi dengan mendatangkan orang dari daerah lain untuk melakukan aktivitas di Sulbar,” bebernya.

Ia mengatakan dengan membuat banyak orang datang ke Sulbar maka perekonomian Sulbar bakal berkembang karena mereka akan berbelanja sehingga menghidupkan ekonomi masyarakat dan meningkatkan pendapatan daerah.

Baca Juga  Truk Tronton Tabrak Pembatas Jalan di Pintu Gerbang Kota Mamuju

Pemprov Sulbar akan membangun basis data presisi, yang diharapkan juga dilaksanakan Pemkot Mamuju.

“Dengan data akurat dan lengkap maka pembangunan akan mudah dijalankan, kerja sama dengan daerah lain juga akan lebih mudah sehingga ekonomi Sulbar dapat dibangun,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *