Gernas BBI Dorong Pengembangan UMKM Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU – Sulawesi Barat (Sulbar) akan menjadi host penyelenggara gerakan nasional bangga buatan Indonesia (Gernas BBI) tahun 2022 untuk wilayah timur.

Kegiatan itu akan dilaunching pada tanggal 20 hingga 21 Oktober 2022 mendatang di Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Pemprov Sulbar bersama pihak terkait menggelar rapat persiapan pelaksanaan puncak Gernas BBI di Rajab Sekprov Sulbar, Senin 10 Oktober 2022.

Baca Juga  Perpustakaan Nasional Kirim Buku ke 10 Titik di Sulbar

Rapat dipimpin langsung oleh Sekprov Sulbar, Muhammad Idris. Dia menjelaskan jika berdasarkan hasil keputusan rapat yang digelar beberapa waktu lalu, ditetapkan akan adanya beberapa event yang dilaksanakan pada launching tersebut.

Salah satunya adalah Expo 40 UMKM pilihan terbaik Sulbar dengan menampilkan produk unggulan kepada publik. Selanjutnya akan akan dipilih lagi lima terbaik untuk mendapatkan penghargaan.

Baca Juga  Panitia Pelaksana Tampung Masukan Rencana Rute Sandeq Race to Ibu Kota Nusantara

“Tujuan diadakannya Gernas BBI ialah untuk menghimpun semangat bersama dalam mengembangkan UMKM di Sulbar, serta ikut melibatkan berbagai pihak untuk melakukan start up,” sebutnya.

Sekprov Idris membeberkan, terutama kaum milenial saat ini berada di era digitalisasi dengan mendorong semua pihak di daerah ikut terlibat dalam event yang memang sangat dibutuhkan dalam kondisi ekonomi yang sedang belum stabil.

Baca Juga  Ribuan Kendaraan di Sulbar Daftar BBM Bersubsidi di Aplikasi My Pertamina

Gernas BBI diselenggarakan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia.

“Hal inilah yang salah satunya menjadi kebanggaan bagi kita, bahwa Sulbar sudah semakin terbiasa untuk menemukan hal-hal bagus untuk kita dorong menjadi suatu pembelajaran ke publik.” pungkasnya.(rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *