DPW PPP Sulbar Optimis Ganjar-Mahfud Menangkan Pilpres 2024

  • Bagikan
Ketua DPW PPP Sulbar Hj. Fatmawati Fahmi

MAJENE – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Barat optimistis mampu memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar-Mahfud di Pemilihan Umum Presiden 2024.

Optimisme itu muncul setelah pengumuman Mahfud MD sebagai pendamping Ganjar secara resmi dilakukan dilakukan pada Rabu (18/10/2023).

“Kami optimis menang satu putaran di Pilpres 2014. Kami juga percaya Ganjar dan Mahfud saling melengkapi, sehingga sangat cocok memimpin bangsa ini kedepan,” kata Ketua DPW PPP Sulbar Hj. Fatmawati Fahmi, melalui sambungan telepon, Sabtu (21/10/2023).

DPW PPP Sulbar, kata Hj. Fatmawati Fahmi, akan menginstruksikan kepada semua jajaran di Sulbar untuk serentak bergerak memenangkan Ganjar-Mahfud. Apalagi, Sandiaga Salahuddin Uno masuk dalam bagian tim pemenagan nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Baca Juga  Sudah 23 Parpol Daftar ke KPU RI

Isteri almarhum mantan Bupati Majene Fahmi Massiara ini mengaku telah mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) VIII Partai Persatuan Pembangunan yang dilaksanakan pada Kamis hingga Jum’at, 19-20 Oktober 2023, yang dilaksanakan di Hotel Mercure Convention Centre – Ancol, Jalan Pantai Indah, Ancol, Jakarta Utara.

Dalam Rapimnas tersebut, seluruh Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan mendapatkan arahan langsung dari ketua umum terkait cara pemenangan secara nasional.

Sebelumnya, Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri telah mengumumkan calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Presiden kelima Republik Indonesia itu, memilih Menkopolhukam Mahfud MD.

Baca Juga  KPU dan Bawaslu Deklarasi Pemilu Damai

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) pun merespons keputusan tersebut. PPP sejak awal mendorong Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno sebagai pendamping Ganjar.

Menurut Sekretaris DPW PPP Sulbar, Ahmad Fauzi Arief Lopa, Sandi Uno legowo meski tidak dipilih sebagai wakil Ganjar.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI itu justru mengajak seluruh kader PPP agar tidak berkecil hati dan konsisten berjuang memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.

“Pak Sandiaga justru mengatakan jangan berkecil hati ini, sebab Ganjar-Mahfud adalah nafas perjuangan yang sama dengan partai koalisi lainnya,” jelas Fauzi, Kamis, 19 Oktober 2023.

Baca Juga  Darmansyah Didaulat Jadi Ketua DPD Partai Nasdem Majene

Dirinya menyampaikan sosok Mahfud MD juga tidak asing bagi PPP. Fauzi Lopa menilai mantan Ketua MK itu merupakan figur komplet yang punya nilai jual tinggi di masyarakat. Sosok tersebut menjadi penyempurna Ganjar Pranowo.

“Pasangan Ganjar-Mahfud ini sebenarnya sudah saling melengkapi. Pengalaman Prof Mahfud yang sudah matang di trias politika dan Ganjar yang pernah di legislatif dan eksekutif. Mereka punya nilai jual tinggi,” jelasnya.

PPP Sulbar pun berkomitmen bakal memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud di provinsi ke-33 ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *