Baru Sebulan Dilantik, Dua Kabid di Pemkab Majene Kembali Dimutasi, Ada Apa?

  • Bagikan

MAJENE, Dua kepala bidang di lingkup Pemerintah Kabupaten Majene, yakni Muhammad Irsyan, SS, MM, Kabid Pemberdayaan Nelayan pada Dinas Kelautan dan Perikanan dan Rosmala Nur, SKM, Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga pada Dinas PP dan KB, dilantik pada mutasi pertama Januari 2022 lalu.

Pada mutasi tahap kedua, yang dilaksanakan, Selasa (8/3/2022) di ruang pola kantor Bupati Majene, kembali, dua kabid yang baru sebulan menduduki jabatan tersebut kembali dimutasi oleh Bupati Majene Andi Achmad Syukri T.

Baca Juga  Massa Demo Desak Bupati Majene Copot Jabatan Kepala Satpol PP Zainal Arifin

Dalam lampiran surat keputusan mutasi tertanggal 8 Maret 2022 tersebut, dua nama itu kembali masuk dalam daftar mutasi.

Muhammad Irsyan, SS, MM, dari Kabid. Pemberdayaan Nelayan pada Dinas Kelautan dan Perikanan dimutasi menjadi Kabid. Ketersediaan dan Distribusi Pangan pada Dinas Ketapang.

Baca Juga  Puslitbang Polri Riset Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Kinerja Polri di Majene

Rosmala Nur, SKM, dari Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga pada Dinas PP dan KB, dimutasi ke Kabid. Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Anak pada Dinas PP PA.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai Negeri Sipil, pada pasal 190 ayat 2 disebutkan bahwa setiap PNS dapat dimutasi tugas dan atau lokasi dalam satu instansi pusat, antar instansi pusat dan instansi daerah.

Baca Juga  Polres Majene Lakukan Penyelidikan Dugaan Pelecehan Seksual Siswi SMKN 2 Majene

Sedangkan pada pasal 190 ayat 3, disebutkan bahwa mutasi sebagaimana dimaksud ayat 2 tersebut dilakukan paling singkat dua tahun dan paling lama lima tahun. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *