Bangkitkan UMKM Sulbar, Akmal Malik Gandeng BI

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik mendorong kolaborasi bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulbar Gunawan Purbowo, bangkitkan UMKM untuk perkuat perekonomian Sulbar.

MAMUJU — Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik mendorong kolaborasi bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulbar Gunawan Purbowo, bangkitkan UMKM untuk perkuat perekonomian Sulbar.

Akmal Malik mengatakan, Bank Indonesia telah berkontribusi banyak terhadap pertumbuhan ekonomi Sulbar, terutama dalam menekan inflasi.

“Ini salah satu bentuk kolaborasi yang harus diteruskan, apalagi Sulbar menjadi daerah dengan dengan angka inflasi terendah enam besar secara nasional,” kata Akmal Malik saat menerima kunjungan di Rujab Gubernur Kamis 26 Januari 2023.

Baca Juga  Temui BNPB, Pj Gubernur Harap Percepatan Rehab-Rekon Rumah Rusak Pasca Gempa di Sulbar

Ia berharap, dibawah kepemimpinan yang baru, BI dapat semakin mengakselerasi perekonomian Sulbar. Utamanya berkaitan dengan issu seperti stunting.

“Stunting bukan hanya persolan gizi, tetapi juga bagaimana pendampingan kepada ibu hamil.

Hal yang sudah tercapai agar bisa terus berjalan,” kata Akmal.

Baca Juga  Pj Gubernur Sulbar Minta Sistem Peringatan Dini Bencana di Sulbar Ditingkatkan

Selain itu, pendampingan terhadap UMKM yang ada perlu dilakukan terobosan yang lebih salah satunya dengan menyediakan showcase yang representatif di Ibu kota.

“Saya lebih suka pekerjaan yang real, seperti kita sudah bisa mendorong inflasi tapi bagaiman UMKM juga bisa,”ucap Akmal Malik.

Kepala Perwakilan BI Sulbar Gunawan Purbowo mengatakan apa yang menjadi perhatian Gubernur akan diupayakan dalam bentuk kolaborasi.

Baca Juga  Korban Kejahatan 0,3 Persen, Sulbar Provinsi Teraman Kedua di Indonesia

“Kami konsen lima hal berkaitan dengan ekonomi, seperti inflasi, stunting, dan kemiskinan ekstrim, karena ini berkaitan,” kata Gunawan.

Hal yang menjadi konsen kedepan juga mengenai pendamping UMKM, salah satunya dengan menyediakan showcase itu pun akan dikolaborasikan bersama dengan kabupaten. (rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *