AIM Minta Warga Desa Renggeang Jaga dan Manfaatkan IPAL-Pamsimas

  • Bagikan

POLMAN – Bupati Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat Andi Ibrahim Masdar meresmikan penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) serta instalasi pengolahan air limbah (IPAL) di Desa Renggeang, Jumat(18/3/2022).

Selain Pamsimas dan IPAL, di tempat yang sama, yakni di Desa Renggeang Kecamatan Limboro, Bupati juga meresmikan lapangan sepak bola Renggeang Marasa.

Ada tiga sarana dan prasarana yang hari ini diresmikan, yaitu tribun lapangan Desa Renggeang, Pamsimas dan IPAL.

Baca Juga  Selama 2023, 11.243 Tukik Dilepas Sahabat Penyu Sulbar

“Jadi, Alhamdulillah kita bisa menyelesaikan sarana dan prasarana untuk masyarakat Renggeang, dan Limboro pada umumnya. Saya harap pak kepala desa bisa memanfaatkan sarana yang sudah dibangun dan memeliharanya,” sebut pria yang akrab disapa AIM ini.

Pembangunan sarana dan prasarana di Desa Ranggeng Kecamatan Limboro itu lanjut Bupati, merupakan kegiatan tahun anggaran 2021.

Untuk lapangan sepak bola lanjutnya, selain pemanfaatannya sebagai sarana olahraga juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat karena pemerintah Desa Renggeang akan melaksanakan pasar malam dua kali sebulan di tempat itu.

Baca Juga  Akmal Malik Tekankan ke Bupati dan Kades, Membangun Ekonomi Sulbar, Landasannya Adalah Data

Sedangkan program Pamsimas kata Andi Ibrahim Masdar, merupakan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan akses penduduk perdesaan terhadap fasilitas air minum dan sanitasi yang layak dengan pendekatan berbasis masyarakat.

Sementara, Kepala Desa Renggeang Kecamatan Limboro Muhdar menyampaikan terima kasih atas bantuan sarana untuk kegiatan olahraga dan infrastruktur dari Pemkab Polewali Mandar.

Baca Juga  100 Layang-layang Lake Adu Keindahan di Katitting: Semoga Dilirik Pemprov Sulbar

“Alhamdulillah kita mendapat beberapa batuan baju kaos tim bola, bola voli serta net,” ujarnya.

Selain itu, ada juga mesin pemotong rumput untuk area sepak bola dan juga dari Pak Bupati untuk pembenahan lapangan.

Bahkan pembangunan jalan tani besok sudah akan diukur, mudah-mudahan bisa terlaksana sebelum Ramadhan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *