77 Orang Kafilah Mamuju Keren Ikut MTQ Sulawesi Barat di Majene

  • Bagikan

MAMUJU – sebanyak 77 orang kafilah asal Kabupaten Mamuju dilepas Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, Jumat (17/06/2022).

Mereka akan Mengikuti gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Barat ke IX yang akan digelar pada 18 hingga 22 Juni nanti.

Koordinator Official Kafilah, H. Usman, S. Ag menyampaikan, uraian rombongan sebanyak 77 kafilah yang berangkat ke Majene.

Terdiri atas 27 orang panitia, 10 orang official, serta 40 orang peserta yang akan mengikuti 7 kategori lomba.

Baca Juga  Sulbar Jadi Penyangga Pangan Ibu Kota Negara

Diantara yang dilombakan adalah qiraatil Quran, tilawatil Quran, tafsir Al-Qur’an, hifzil Quran, syarhil Quran, fahmil Quran, serta kaligrafi.

“Kami insyaAllah akan berangkat naik bus, kemudian di gerbang Kabupaten Majene akan disambut panitia lokal untuk diarahkan ke pemondokan di sekitar Villa Bogor Majene,” sebutnya.

Lebih lanjut Usman menuturkan pihaknya tidak mentarget banyak, minimal bisa mempertahankan predikat runner-up yang diperoleh Kabupaten Mamuju pada ajang MTQ Sulbar Ke VIII tahun lalu.

Baca Juga  Dokumen Palsu Diduga Jadi Dasar Pemberhentikan Kadis Balitbang dan Disdukcapil Majene

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju, Drs. H. Mahyuddin, M. Si pun mengamini hal tersebut.

“Kita tidak meminta 100% emas sebab hal tersebut nyaris mustahil, kita setidaknya berharap dari sekian cabang lomba, ada yang mendulang medali,” bebernya.

Acara ditutup dengan penyerahan bendera pataka kafilah sebagai simbolisasi pelepasan rombongan dari Sekretaris Daerah Mamuju kepada ketua official kafilah.

Baca Juga  Ratusan CPNS Pemprov Sulbar Ikut Latsar Selama 74 Hari

“Tahun ini kita benar-benar bertumpu pada potensi lokal, tidak ada pemain bayaran dalam kafilah Mamuju. Saya menyampaikan atensi dan apresiasi untuk kerja keras seluruh pelatih, official dan peserta dalam menyiapkan diri menyongsong MTQ tahun ini. Selamat berjuang, dan tetap semangat,” pesan Sekretaris Daerah Mamuju, H. Suaib, S. Sos.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *